Senin, 07 Maret 2011

Gempa Bumi

Bumi bergoyang
Semakin banyak bencana yang terjadi di bumi ini, terutama gempa bumi. Jepang adalah salah satu negeri penghasil gempa terbanyak di dunia. Harian Jawa Pos edisi 6 Maret 1997 yang berjudul Dalam Tiga Hari Jepang Digoncang 3.907 Gempa. Getaran yang kuat terasa di Tokyo sebesar 5,7 skala richter pada hari Rabu tanggal 5 Maret 1997.
Daerah yang paling rawan gempa di negeri itu ialah semenanjung Izu sepanjang 100 kilometer selatan Tokyo. Banyak warga merasa takut jika mengingat hancurnya kota Kobe pada tahun 1995 karena gempa. Mereka takut kejadian tersebut terulang lagi, karena banyak barang-barang yang tidak berhenti bergoyang dan terlempar.
Di negeri kita juga akhir-akhir ini banyak mengalami bencana, bukan hanya gempa, tapi juga banjir, meletusnya gunung merapi dan yang terparah ialah Tsunami yang menyebabkan ratusan ribu orang meninggal. Kejadian-kejadian tersebut harusnya menjadi bahan koreksi untuk kita. apakah kejadian tersebut semakin mendekatkan hubungan kita dengan Tuhan? Apakah kita sudah menjaga lingkungan kita dengan baik? cobalah setia dalam perkara kecil, misalnya tidak membuang sampah sembarangan dll. Banyak anak hanya melihat peraturan tetapi tidak melihat teladan orangtua. Alangkah baiknya jika peraturan tersebut disertai teladan. Ayo kita jaga bumi ini yang sudah semakin tua….!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar